Sabtu, 08 April 2017

TESTIMONI PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN

0




            Baru 3 bulan kami, mahasiswa Psikologi USU ang. 2016 memasuki semester 2. Baru 3 bulan juga kami mempelajari psikologi pendidikan. Waktu semester satu, mata kuliah yang khusus di psikologi hanya Psikologi Umum saja, yang lain hanya B.Indo, Pkn, Agama, dll. Begitu masuk semester 2, kami “ditampar” pakai mata kuliah yang semua terkhusus pada psikologi wkwk, waah kalo masa awal-awal semeter 2 itu buanyaaaak banget tugas (termasuk tugas Psikologi Pendidikan) sampe bikin saya tidur jam 3 pagi dan bangun jam 6 pagi juga wkwk dan sampai di batas kekuatan saya, akhirnya saya tumbang semingguan hohoho tapi itu bukan apa-apa sih, masih awal semester 2, belum lagi semester-semester kedepannya.
            Kuliah Psikologi Pendidikan itu sesuatu yang baru bagi saya, dan menurut saya, Dosen Pengampu Psikologi Pendidikan menyampaikan mata kuliah ini sangat baik ke kami. Setiap dosen menyampaikan mata kuliah nya berbeda-beda, seperti ibu Rr. Lita Hadiati Wuandari, M.Si, Psikolog misalnya, beliau selalu memberikan “reward” kalau kami bertanya, dan menjawab. Reward nya itu enak-enak loh *snack*, dan selalu ada “pemanasan” *joget2* gitu sebelum mulai kuliah,  seruuuuu banget kelasnya. Ngga kalah sama Dosen-dosen Pengampu lainnya. Pokoknya, mata kuliah ini dikemas dengan ringan sehingga kami pun tidak kesulitan untuk memahaminya. Yaa walaupun ada 1 atau 2 hari yang menegangkan sih hihi tapi itu pure karna kesalahan kami, kami ngga baca mteri sebelum kuliah, yang mana baca materi sebelum kuliah itu hukumnya wajib bangett.
            Oia, salah satu tugas yang menarik iu, kami disuruh mengobservasi di sekolah-sekolah lohh. *berasa kaya jadi peneliti beneran cieee*. Dari Tk-Smk, semua kelompok dapet 1 pilihan. Nah, kelompok kami milih sekolah Smp. Dan Smp yang kami pilih itu, SMP Muhammadiyah 57 Medan. Namanya juga observasi, jadi ya cuman ngeliat-ngeliat gitu aja dari jauh, tapi kami di kasih kesempatan sama pak Kepsek buat ngobrol2 sama murid dikelas. Deg... sempet bingung kan siapa yang mau ngomong. Dengan gagah berani, udelmu faz aku bilang ke temen2 yaudah aku aja yang ngomong. Karna aku suka anak kecil, dan aku udah sedikit terbiasa ngomong di depan umum karna udah dilatih di OSIS Sma. Daaan ya gitu deh, mengalir gitu aja kek air. Kelasnya seru dan kami kebanyakan ketawa-ketawa sama mereka hihihi. Pokoknya seru deh. Mata kuliah psikologi pendidikan ini seruuuuuu abis. Dan ngga sabar buat tugas-tugas yang lebih menantang kedepan. Sampe sini dulu ya reader, semoga bisa meyakinkan kalian yang masih bimbang mau masuk psikologi. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar