Sabtu, 03 Desember 2016

Sang Penyelamat, Rice Cooker!!

0

Oke, berawal dari gas di rumah habis dan disitulah cerita ini dimulaai azeek.. Jadi sebenernya saya bukan anak kost dan tidak kekurangan uang di akhir bulan *sombong amat* haha jadi ceritanya ortu saya punya rumah, nah rumahnya ini saya tempati sekarang, kompor gas dan tabung gas yang sisa setengah masih nongkrong di dapur, karna saya hobi memasak tapi masakannya ngga enak dan lebih memilih memasak sendiri dari pada membeli, jadilah saya memasak dengan sisa setengah gas tadi. Setelah seminggu, datanglah hari dimana sang gas tadi habis, ah cuman ganti gas doang, udah sering saya mah, kira2 begitulah dalam hati saya, udah beli gas baru di warung udah sok2 an buka segelnya sendiri udah neken2 regulatornya ke tabung gas udah mau muter tuasnya, tiba2 loh kok ini tuasnya keras amat? loh kok ini ngga bisa di kunci? *mampus kan haha  elu sih sok-sok an faz* panik panik, langsung telfon ayah, oom, pakde, kakek, nenek, buyut, encik, pemadam kebakaran, 911, polisi, FBI trus ayah bilang udah dibiarin aja tunggu oom aja nanti kalo dia ke medan. Ya jadinya gitu deh, itu tabung yang harganya bisa buat beli mie ayam sebungkus plus es jeruk tergeletak gitu aja, karna saya takut dan memegang amanah dari ayah juga, akhirnya saya menunggu oom saya ke medan  sekitar seminggu lagi, selama seminggu ngga mungkin kan saya 3x sehari beli terus, padahal di kulkas masih banyak persediaan makanan yang belum dimasak, saya mikir dong *ya iyalah mikir masa iya salto jungkir balik di depan rumah tetangga* gimana caranya sisa makanan ini di masak. Dan AHA!! saya inget pernah baca artikel tentang Rice Cooker yang bisa dipake buat masak, nah langsung dong saya mencoba dan hasilnyaa sangat mengejutkan batin saudara-saudara..


Tuh liat, tahunya bener2 tergoreng kan? Sebelum tahu ini saya coba masak pasta instan dan hasilnya luar biasa juga, tapi saya lupa moto tu pasta Ini hasil final si tahu juga saya lupa moto karna udah kelaparan tingkat dewa. Cara  masaknya gampang kok, tinggal masukkan minyak secukupnya trus pastikan kondisi rice cookernya dalam keadaan cook ya, tutup sebentar sampai dia panas, masukkan tahu dan tutup lagi sampai tahunya matang, masak pasta instan juga gitu, masukkan air sampai mendidih masukkan minyak sama garam sedikit biar dia ngga lengket dan agak asin, masukkan pastanya sampai tingkat kekenyalan yang diinginkan dan tiriskan, campurkan saus istan daaan jadi deh. Yah walaupun proses yang dibutuhkan lebih lama dan rasanya agak beda sama yang dimasak di atas kompor tapi gak papa lah ya, dari pada kelaperan dan menghabiskan banyak uang untuk beli makanan terus.  HAHAHA jadi buat reader semua, survival itu bukan cuma untuk di hutan aja loh *mantan anak pencinta alam* tapi ilmu survival itu bisa juga di terapkan di kota. Misalnya kaya saya gini. Jadi inget, jangan patah semangat dalam kondisi se kritis apapun, masih banyak alat2 pengganti yang bisa digunakan. Rice Cooker cuman salah satu doang kok, masih banyaaaak lagi. Tapi sekarang saya pakai kompor lagi karna oom saya sudah datang dan sudah memperbaiki tabung. Buat reader jangan takut buat coba2 yah, semangatt!!!

0 komentar:

Posting Komentar