Sabtu, 03 Desember 2016

Aplikasi Komputer di Psikologi

0

Sebenarnya saya membuat blog ini untuk memajukan dan memberikan semangat 45 untuk anak bangsa agar lebih berapi-api mengerjakan tugas seambruk kidul yang diberikan oleh guru/dosen yang bahkan waktu 24 jam itu tidak cukup *halah ya kagak lah ya, tapi kalo di anggap gitu ya gpp lah* Saya membuat blog ini untuk salah satu tugas Apikasi Komputer saya yang di berikan oleh dosen saya di Fakultas Psikologi USU noh noh yang tulisan biru itu termasuk salah satu tugas yang diberikan. Sebelum di kasih pelajaran aplikom ini saya sempet mikir, kok Psikologi ada mapel aplikomnya sih, emang kita jurusn komputer? padahaaaal, ternyata eh ternyata, aplikom ini sangat berguna loh untuk memudahkan semua tugas-tugas yang di kasih. Jadi, mulai sekarang untuk para reader yang senasib seperjuangan kek saya jangan males2an untuk belajar aplikom, percayalah nak, itu sangat berguna di masa yang akan datang nanti. Untuk mengetahui susah gampangnya saya masuk ke USU  *gak penting amat* bisa di cek di sini. Sebelum ke materi dan tugas blog ini, kami diberikan materi untuk meng hack organisasi2 hebat dunia agar kami dapat mengetahui semua rahasianya seperti NASA dan FBI mempelajari Ms. Word, Ms. Excel dan yang terakhir itu Ms. Power  Point. Untuk pelajari lebih lanjut 3 Ms. itu ngga usah kita bahas lah  ya, tingal ketik di mas gugel aja udah sejibun itu. Kalau tugas Ms. Word kami diberikan tugas membuat daftar isi yang otomatis, membuat makalah dengan baik dan benar, kalo Ms. Excel kami di ajarkan membuat data dan menggunakan fungsi-fungsi yang ada, kalau Ms. Power Point kami diberikan tugas membuat makalah yang isinya tentang Ms. Power Point, fungsi, kekurangan kelebihan dan fungsi2nya. Oh iya sebelum belajar Ms. itu kami ada belajar bagaimana caranya memakai SPSS, nah spss itu aplikasi untuk memudahkan kita  dalam mengerjakan penelitian. Kan jadi keren tuh kalo udah bisa ngotak ngatik laptop, makin kece deh. Tapi fungsi2 di Ms. ini ngga sedikit loh, adaa buuanyaaaaak bangett ngett ngett, jadi jangan kaget dan terus trial and error aja, zaman sekarang kan gampang tuh kalo kehapus bisa di undo, lah kalo zaman dahulu? pake mesin tik kan? gimana coba? jadi bersyukurlah hidup di generasi sekarang yang serba mudah. Mungkin cukup samapai disini dulu bacotan saya, udah saya ubek2 ini kepala isinya mentok udah haha. Sampai sini dulu ya.. Bhayy 

0 komentar:

Posting Komentar